Friday, September 26, 2014

Rowna Akidita - Hangout WIth Friends


Responden saya kali ini adalah seorang perempuan yang bernama Rowna Aqidita namun ia biasa dipanggil oleh teman-temannya dengan sebutan Rowna. Ia bekerja disebuah kantor swasta dibagian staff administrasi umum yang berlokasi di daerah Jalan Jendral Sudirman. Ia tinggal di daerah Blok S Jakarta Selatan. Kesibukan yang biasa ia lakukan ialah ketika kantor sedang mengadakan acara “kalo lagi mau ada acara sibuk banget deh, kaya kalo acara dihotel itu udah sibuk 3 hari sebelumnya”. Oleh karena itu ia senang ketika leisure time/waktu luang datang, Menurut ia leisure ialah hiburan, jalan-jalan. Hal yang biasa ia lakukan ketika leisure ialah pergi ke tempat karaoke dan berkaraoke bersama teman-temannya “biasanya bagi waktu kalo sama temen hari sabtu, nah hari minggu sama keluarga” inilah waktu leisure yang biasa dilakukan oleh Rowna ketika hari weekend datang. Tetapi pada saat tertentu ia melakukan perjalanan keluar kota bersama dengan temannya, hal yang biasa dituju ialah Bandung, Bogor, dan Jogjakarta tetapi tidak sering seperi Bandung atau Bogor. Hal yang dilakukan disana adalah dengan mencoba kuliner setempat.

Aktivitas yang senang dilakukan ketika Rowna menghabiskan leisure time di Jakarta, ialah tempat yang biasa dikunjungi ialah, tempat karaoke maupun café. Tetapi tempat yang paling sering dikunjungi bersama temannya ialah Café yang berada didaerah Kemang dan SCBD. Café yang berdesain outdoor lebih senang dikunjungi oleh Rowna “aku suka tempat kaya Lucy In the Sky yang ada didaerah SCBD” Rowna pun tidak suka jika harus diajak tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya “kalo misalkan diajak ke dufan aku males, aku lebih suka hunting tempat baru” dan juga ia tidak suka jika harus pergi ke mall pada hari weekend, pada hari kerja ia suka mengunjungi mall tetapi pada saat weekend ia tidak menyukai mengunjungi mall dikarenakan ramainya pengunjung yang membuat tidak betah.

Hal yang membuat Rowna suka dengan café ialah kita bisa bersantai didalamnya dan bercengkerama dengan temannya dan juga café di yakini dapat mengurangi stress yang ada didalam pekerjaan dikarenakan suasana tempatnya yang nyaman. “kalau ke mall pas weekend tuh rame banget, makanya enakkan café gak terlalu rame terus suasananya cozy dan suka ada live musicnya” menurut ia dengan minum kopi dan bertukar pikiran dengan temannya dapat melepaskann penat yang sudah ada dari hari Senin – Minggu. tetapi saat ia belum bekerja ia mengaku jika menyukai kegiatan clubbing dikarenakan banyaknya teman kuliah yang mengajak dan jam kuliah yang tidak terlalu padat membuat Rowna menyukai aktivitas tersebut. Hal ini berubah ketika sudah bekerja “daripada cape clubbing mending tidur” ternyata hal pekerjaan juga bisa merubah kebiasaan orang menghabiskan leisure time mereka.

Annoying experience yang pernah dialami Rowna adalah ketika mengunjungi sebuah café diJakarta bersama teman-temannya, disaat bersamaan ada sekelompok orang disebelahnya yang juga ngobrol tetapi dengan suara yang cukup mengganggu “Padahal disini mau tenang mau relax tapi orang itu gabisa ngeliat disekitarnya” Tetapi hal yang bisa dilakukannya ialah hanya menyindir dan pindah ke tempat lain dikarenakan pihak café juga tidak terganggu dengan aktivitas tersebut. Memorable experience yang ditemui oleh Rowna ialah berkenalan dengan seorang pria yang ada disebuah café “ dia disana gitu, terus aku cuman ngeliat aja, terus senyum udah, makin lama kok makin aneh kaya ngegoda gitu itu cowo tapi cakep juga sih, tapi pas dia udah pergi ada waiter ke meja aku mbak ini ada pin bb dari yang tadi, hahaha serius itu lucu banget”

Hal yan diutamakan oleh Rowna dalam memilih tempat liburan ialah penginapan dan tempat wisata. Ia pun lebih menyukai jika dalam berpergian keluar kota antara tempat wisata dan penginapan berdekatan yang mana akan membuat ia lebih mudah dalam melakukan aktivitas liburan. “biasanya kalau mau pergi bareng-bareng kita rembukan dulu” dan juga searching melalu Internet akan memudahkan dalam rencana liburan. Bali merupakan tujuan Rowna dan teman-teman ketika akan melakukan liburan keluar kota ‘soalnya bali banyak watersportnya kaya banana boat, flying fish”. Jika berkunjung ke daerah Bandung maka tempat yang bisa dituju ialah café-café yang berada dipegunungan “kaya di the valley gitu kan bisa ngeliat city light gitu”. Ia lebih cenderung menghabiskan waktu libur panjang dengan pergi keluar kota, dikarenakan menurut ia Jakarta sudah penuh dengan kemacetan dan juga orang yang bertempat tinggal di Jakarta ingin mengeksplorasi daerah lain di Indonesia.






No comments:

Post a Comment