Friday, September 26, 2014

Sugiarti Bekti - Outdoor Act


Wanita yang menjadi responden saya ini bernama Sugiarti Bekti, atau biasa dipanggil Bekti oleh teman-temannya. Ia bekerja di APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang bekerja dibidang Administrasi umum. Ia tinggal didaerah Jalan Pramuka Raya Jakarta Pusat. Sehari-hari ia bekerja dari jam 08.30-18.00. Dikarenakan aktivitas yang cukup sibuk, maka ia senang ketika hari libur datang seperti hari Sabtu-Minggu. Aktivitas yang dilakukannnya ketika hari libur adalah Olahraga dipagi hari, tetapi ia melakukan olahraga tidak seperti kebanyakkan orang lain yaitu berkeliling kampung dekat rumahnya, dan diselingi jajan makanan kecil. Nah setelah itu siang hari ia pergi ke mall bersama keluarganya. Dan pada hari minggu ia biasanya melakukan olahraga pagi yang berjenis Senam Aerobic di Kawasan Monas dan dilanjutkan dengan Berenang dikarenakan merupakan hobinya. Menurut ia kegiatan yang dilakukan pada hari weekend ini sangat berpengaruh bagi dia, dikarenakan menurut ia, orang perlu “direcharge” yang mana akan membuat semangat lagi dihari senin ketika memulai aktivitas.

Ia pun lebih menyukai kegiatan outdoor, dikarenakan menurutnya lebih menyenangkan ketika berada di luar dibanding indoor. Ia pun ketika pergi ke mall sudah mempunyai planning apa yang akan dibelanjakan pada saat jalan-jalan. Tetapi ia pun mempunyai annoying experience pada saat melakukan leisure seperti ketika berada di Monas, menurut ia kebersihan yang tidak baik dan Toilet yang kotor. Dan tempat makan pun dijakarta biasanya lama seperti contohnya didaerah kota tua itu merupakan hal yang menyebalkan bagi ia. Hal yang menarik menurut ia ketika melakukan aktivitasnya dihari weekend ialah bisa bertemu banyak orang dengan segala kalangan, karena menurut ia ketika kita pergi ke mall maka kita hanya akan melihat kalangan orang berduit saja. Jadi menurut ia “refreshing tidak harus mengeluarkan duit yang banyak” dikarenakan dengan hal-hal seperti pergi ke taman kita pun dapat suasana yang baru dibandingkan dengan dirumah. Untuk melakukan kegiatan yang pada hari libur pun murah saja, contoh untuk berenang di Kolam renang Cikini dengan biaya 35,000 rupiah, bahkan di Bujangan Tirta hanya mengeluarkan 25,000 rupiah. Kalau untuk liburan yang jauh, biasanya ia lakoni pada saat selesai lebaran yang mana pergi bersama keluarganya dengan menggunakan mobil dengan keluarganya, yang mana ini merupakan memorable experience dikarenakan ia menghabiskannya bersama keluarga besar ketika lebaran. Pada saat inilah hal-hal yang menarik terjadi bersama keluarga seperti bercengkrama dengan saudara maupun keponakannya yang banyak. Menurut ia tempat yang menarik untuk melakukan rekreasi di Jakarta ialah Ancol, dikarenakan tidak adanya tempat yang layak untuk rekreasi di Jakarta dengan mengeluarkan uang yang banyak dibandingkan dengan keluar kota. Tetapi Ancol pun masih termasuk kategori mahal, dikarenakan wahana yang ada didalamnya kita harus bayar dengan biaya relative mahal yang mana biaya masuknya lebih dari 100,000 rupiah dan juga harga yang naik setiap saat.


Kebersihan merupakan faktor paling penting dalam memilih tempat liburan, dikarenakan pada saat liburan kita membutuhkan suatu tempat yang nyaman untuk melakukan refreshing. Pada saat memilih tempat liburan pun ia biasanya mencari dulu infonya di Internet dan saran dari teman.

No comments:

Post a Comment